Senin, 27 Desember 2021

Trik Cara Memasak Ayam bakar ala aku endulita Cocok Buat Pemula

Posted by Admin on Senin, 27 Desember 2021

Ayam bakar ala aku endulita

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam bakar ala aku endulita yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar ala aku endulita yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar ala aku endulita, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bakar ala aku endulita enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bakar ala aku endulita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bakar ala aku endulita memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seperti bisa resep simplitaa tp harus endulitaa 😂 Biasanya aku stok ayam presto di freezer. Nah dr ayam prestk ini bisa di buat semua macam olahan. Kali ini aku mua bikin ayam bakar kesukaan aku. Bumbu ayam bakar juga sering bikjn banyak buat stok. Jadi kalo mau bikin sewaktu waktu cepettt dech. Slamat mencoba bunda😃

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam bakar ala aku endulita:

  1. Ayam tempong
  2. Bumbu ungkep / presto liat post selanjutnya yaaa ☺
  3. Bumbu bakara
  4. 1/4 Cabe kecil
  5. 100 gr Cabe besar
  6. 8 siung Bawang putih
  7. Kaldu jamur
  8. Kecap manis
  9. Gula
  10. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bakar ala aku endulita

  1. Pertama buat celupan untuk bakaran yaa. Blender cabe kecil, besar dan bawang. Jgn pake air ya. Pake minyak goreng untuk bland nya.
  2. Panaskn api. Goreng sampai bumbu matang. Tambah garam dan gula. Jika matang tiriskan. Ini bisa jadi sambel juga.
  3. Untuk buat olesan bakaran. Ambil sedikit bumbu halus yg sudah dj oseng matang. Tambahkan kecap manis. Lebih nampol klo ada madu tambahin madu. Jd lebih legit.
  4. Celup ayam yg sudah di ungkep atau presto ke celupan bakaran. Dan siap di bakar. Selamat mencoba

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam bakar ala aku endulita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar